Selasa, 05 Juni 2018

Clear Up Eatery & Mixology Klaten

Hey! Yo! What’s up, girls and boys?!
Buat yang lagi cari tempat nongkrong yang instagrammable, chic, asyik, cozy, silakan merapat di post ini. Baca sampe abis, yak! Hahaha LOL 😂
Clear Up menu
Adalah Clear Up Eatery & Mixology berlokasi di Jalan Mayor Kusmanto No. 99 Klaten yang sempat mencuri perhatianku di kala aku melewati jalanan antara GOR Gelarsena – perlimaan Bramen. Tempatnya ada di selatan jalan. Dari luar sih kelihatannya kayak B aja gitu, nothing special. Tapi, begitu aku melangkahkan kaki menuju ke dalam ruangan dan melihat interiornya and of course aku ke sana buat makan dan minum minum lah yaaaaw, aku terkesima juga. Bisa dibilang inilah tempat nongkrong dambaan anak muda masa kini yang apa-apa dikit-dikit harus instagrammable. BHAIQLAH!

Ruangannya cukup luas, dibagi menjadi beberapa spot. Setiap spot ini berbeda temanya. Cukup seru. Buat nongkrong berlama-lama juga asoy geboy karena ada wifi-nya. Tempat duduk nyaman, ada yang bangku gitu, ada yang lesehan juga. Tinggal pilih deh pokoknya!
Yuk kita ulas satu per satu menu yang aku pesan! ;-)

Pedas Wing's Clear Up
Ada paketan nasi + ayam crispy + es teh di sini. Aku pesen yang namanya Pedas Wing’s ya karena aku pengennya yang sayap, sesimpel itu. Yang ayam crispy biasa juga ada. Level kepedasannya menurutku ini B aja, tapi buat yang nggak demen sama yang pedes-pedes, barangkali makanan ini akan sedikit menyiksa. Wkwk~ Ayamnya cukup gurih, tapi ya gurihnya B aja gitu, kayak ayam-ayam pada umumnya. Nasinya pulen banget, sedap. Es tehnya? Berhubung aku udah pesan minuman yang lain, jadinya es tehnya nggak di-include-kan di sini. Sepaket gitu harganya 14K.

Supreme Pizza Clear Up
Selain menyediakan paketan nasi+lauk, di sini juga ada western food gitu, salah satunya pizza. Tapi ya pizza ala ala. Aku pilih yang jenisnya Supreme Pizza. Bentuknya ternyata setengah lingkaran gitu, jadi nggak full size. Topping-nya ada potongan sosis, daging sapi giling, dan keju mozzarella. Rotinya agak crispy di bagian tepian. Lumayan enak tapi pantang dibandingkan dengan pizza hut HELLOOOOOO. Satu porsi dengan ukuran setengah lingkaran gini cukup merogoh kocek sebesar 30K.

Banana Oreo Cheese Clear Up
Gantian ada yang manis-manis. Banana Oreo Cheese. Aku pikir ini kayak banana nugget gitu. Ternyata enggak. Pisangnya nggak dilembutkan. Pisang tetap utuh, hanya saja digoreng dengan tepung roti terus dikasih sentuhan keju sedikit, taburan oreo, dan topping cokelat. Enak. 13K.

Sosis Clear Up
Balik lagi ke yang gurih-gurih. Ada Sausage. Satu porsi gini isinya 2 gelinding sosis yang dihiasi dengan mayonaisse dan selada. Tetep enak. 10K.

Squash Lychee Clear Up
Akhirnya, ke minuman juga. Seret aja kalo bahas makanan tapi nggak ada minumannya. Ini ada Squash Lychee. Tetep menyegarkan kerongkongan setelah digelontor dengan aneka makanan tinggi kalori seperti yang udah kita bahas di atas. 8K.

Black Forest Clear Up
Nah, kalo minuman yang satu ini, kurang begitu menyegarkan. Yang ada malah mengenyangkan. Dan kurang cocok sebagai minuman penggelontor atau penyegar kerongkongan. Wkwk~
Black Forest Milk Shake cocoknya diminum secara tunggal dan hanya ditemani cemilan yang ringan. Tapi, berhubung udah pesen begitu banyak makanan, yaudahlahya. Gapapa. Tetep enak kok. Ada whipped cream, susu kental manis cokelat, chocochips, dan juga buah cherry. Manis! 13K.
Overall, aku suka menu makanan dan minumannya. Tempat ini lebih cocok buat nongkrong dan ngumpul bareng sahabat. Buat keluarga juga bisa. Tapi untuk varian main course-nya kurang lengkap aja gitu, jadi kesannya memang tempat ini lebih sesuai dijadikan konsep cafe. Wifi-nya lumayan lancar. Waiters-nya ramah dan sigap. Range harganya tetep ramah di kantong pelajar. So far, so good.
Sekian dulu ulasanku mengenai dunia kuliner di Klaten. Mampir juga di postinganku yang lain, yak!
See you on my next post, guys!

2 komentar: