Kamis, 07 Oktober 2010

Lelaki-Lelaki Hebat Dalam Hidupku

Waaahhhh, judulnya ra nguati kii.
Ahahahaaa :D
Kali ini saya mo cerita tentang sosok pria-pria hebat dalam hidup saya. Siapa dia, siapa mereka? Check this out! Hehehe :p

Lelaki hebat dalam hidup saya yg pertama adalah papa saya.
Sosok yg sangat berpengaruh buat saya, sosok yg selalu dekat dengan saya bagaimanapun keadaan saya, sosok yg paling mengerti saya walaupun kadang saya tidak bisa mengerti dia, dan sosok yg sangat saya butuhkan di manapun kapanpun.
Papa termasuk orang yg sangat sangat luar biasa sabar sekali menghadapi saya. Saya sering sekali bikin papa jengkel sama kelakuan saya, tapi papa saya cuma nasehatin saya biar jadi anak yang manis. Saya sering buat papa saya sebel gara-gara sikap saya yg seenaknya, tapi papa cuma diem dan mencoba mengalah demi saya. Saya sering bikin papa sedih dan kecewa atas tindakan konyol yg saya lakukan, tapi papa saya lagi-lagi hanya menasihati saya supaya saya ini jadi anak yg bisa bermanfaat untuk kebaikan.
Kadang papa juga pernah memarahi saya. Itupun sebenarnya karena kesalahan saya sendiri yg pada dasarnya ngga mau dengerin dan ngga manut sama orang tua. Papa saya keras dan selalu mengajarkan saya disiplin. Berbanding terbalik dengan mama saya yg lembut dan santai. Walaupun papa termasuk dalam tipikal orang yg keras, papa saya tidak pernah melakukan hal yg berbau violence kpd saya. Berada satu centi di dekat saya untuk mencubit saya pun tidak pernah dia lakukan. Apalagi lebih. Kalo marahin saya sebenernya cuma kasih nasihat tetapi kata-kata yg dilontarkan itu cukup menyayat hati saya dan membuat saya merasa seolah dijatuhkan dari tebing setinggi ratusan meter (lebayy mode on). Tapi setelah saya renungkan lagi, papa saya pantas bisa marah kayak gitu, ya karena tingkah laku saya yg salah. Tuhan menyadarkan saya melalui perantara papa saya. Yahh, bersyukur dech Alhamdulillah, Allah Tuhan saya dan papa saya masih sayang sama saya. :)
Saya beruntung punya ayah seperti papa saya ini. Dia paling tahu saya ini menangis karena apa, dia paling mengerti saya bahagia berkat apa, dia paling bisa menerima saya apa adanya gimanapun saya. Saya curhat sama papa saya, cerita apapun yg saya alamin, ngungkapin apapun yg saya rasain, kemudian papa saya kasih solusi ini itu.
Papa saya juga over protective sama saya. Maen ngga boleh kelamaan lah, pulang dari manapun ngga boleh sore-sore lah, pergi malem-malem pun dilarang. Kemanapun saya pergi selalu dipantau sama papa saya. Kemana lah, sama siapa lah, perlunya pergi apa lah, dan seabrek pertanyaan laen. (-_-) Kadang saya merasa dikekang, saya pun protes sama papa saya, kenapa saya ngga bisa seperti temen-temen saya yg laen yg bisa bebas maen kemanapun kapanpun mereka mau. Papa hanya kasih alasan, ini demi kebaikan saya, papa cuma mau saya ini jadi anak baik, papa ngga mau saya jadi anak nakal yg durhaka sama orang tua. Itu aja. (alesannya dikit, artinya dalemm bangett >,<)
Yaaa,, yg jelas saya seneng punya sosok ayah seperti papa saya. Seorang Mukhlis Efendi, SE, MM yg selalu semangat dan selalu mengingatkan saya pada Tuhan. Allah bless you, papa. I love you always forever!!

Lelaki hebat yg menduduki posisi kedua dalam hidup saya adalah adik saya. Adik satu-satunya sing ganteng dhewe, sing gawene ngusilin mbakyune, sing gawene marmos tapi sering bikin ketawa bahagia. Hahaha :D
Sosok ade’ saya ini ngga ada duanya bagi saya. Selalu ngingetin saya ngga boleh galak-galak ndag cepet tua katanya, selalu ngehibur saya dengan kepolosannya kalo saya lagi ada masalah, selalu nanyain saya “udah sholat belum mbak?kalo ngga buru-buru sholat ntar di kubur dibakar jadi gosong lho!”, selalu cerita-cerita ngga jelas tapi lucu bgt kalo didengerin, selalu ngegemesin dech pokoknya! Adik saya ini terpaut sembilan tahun sama umur saya. Kadang-kadang saya dibikin marah en sebel ma dia gara-gara dianya usil jail nyebelin bgt dech! Tapi ngga berlangsung lama. Dia langsung godain gitu sih, jadinya malah saya ketawa deh! (ra kacek sing wis pasang tampang galak en sangar)
Pokoknya ngehibur bgt. Pas saya lagi sedih, dia bilang kalo sedih ngga boleh lama-lama ndag mukanya jadi jelek. Pas saya lagi marah-marah, dia nyeletuk kalo di kepala saya ada tanduknya trus muka saya kayak setan trus dari telinga ma idungnya keluar asep gitu. (diomongin kyk gitu saya malah jadi ngakak) Walaupun nakalnya setengah mati, tapi saya tetep bangga sama adek saya nii. Imam Dzaki Hidayad Assidiqi. Love u always, my lil’ brother!!

Naahh,, lelaki hebat yg ketiga dan seterusnya ini adalah teman-teman dan sahabat saya. Saya ngga mungkin nyebutin namanya. (ngga enak sebut merk :p)
Pokoknya bagi yg merasa aja. Saya merasa proud and very respect punya temen en sahabat seperti mereka. Selalu membangkitkan semangat saya, selalu ngingetin saya ke jalan yg benar, selalu membakar spirit saya supaya saya ngga nglokro dan terpuruk, selalu menasihati saya, selalu bikin saya tersenyum dan ketawa, selalu bikin gemes, selalu membangkitkan rasa percaya diri saya, dan selalu berniat mengantarkan saya ke arah dan jalan yg lebih baik. Hati saya dibikin rame pokoknya! :D
Bagi yg td malem udah bikin saya waras lagi, terima kasih. Kawan-kawan saya memang baik hatinya. They always gimme way out to struggle more than before. They always gimme advice “You gotta keep smiling, keep ur spirit! You much too young to fall! You’ve to stand up and face all the fact.” They always create me trust that God’s promise is true! (nggayaa tenann ig nggo bahasa inggris)
Saya hanya bisa ucapin terima kasih sedalam-dalamnya. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan dan kemurahan hati kawan-kawan semua. Jazakumullah khairan katsira. :)

Demikian sekelumit cerita dan peristiwa dalam hidup saya (halaaaah,, apaa too).
Semua sangat bermakna, memberikan arti tersendiri, meninggalkan kenangan-kenangan yg ngga mungkin untuk dilupakan.

Yg jelas saya hanya bisa mengucapkan terima kasih buat semua lelaki hebat yg mengelilingi saya. Saya berharap Allah,Tuhan Semesta Alam,selalu memberikan rahmat-Nya dan kemurahan hati-Nya kepada kita semua. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar