Kamis, 07 Oktober 2010

Patut Dibaca

Kisah ini patut dijadikan ibrah untuk kita semua. Agar kita senantiasa berhati-hati dalam menjalani kehidupan kita di dunia yang penuh tipu daya ini.

Alkisah ada seorang cewek yg bernama Faridah. Udah lama Faridah yg cantik jelita bagai bintang kejora itu jadi idaman setiap lelaki (prikitieww). Banyak cowok2 yg fallin’ in lopp ma tuh cewek, tapi gak ada satupun di antara mereka yg berhasil menyunting ni cewek.

Abdullah adalah salah satu di antara cowok2 yg mengagumi Faridah. Tetapi betapa hancur lebur remuk redam hatinya ketika gadis pujaannya itu akhirnya dipersunting ama seorang pria duda yg punya delapan orang putra (waaooowww!!), duda itu udah ditinggal mati oleh istrinya.

Abdullah ‘en semua cowok2 yg pernah jatuh cinta ma Faridah pada gak abis pikir, koq bisa yaa seorang gadis cantik macem Faridah mau tertarik dan menyerahkan kecantikannya ama duda yg punya banyak anak?? Lagian tuh duda gak tajir, ganteng pun enggak!

Abdullah-lah yg paling sakit hati di antara pemuda2 lain. Pasalnya, dia pernah menyatakan cintanya ke Faridah (nembak nih yee), bahkan dia juga udah ngelamarnya buat jadi istrinya. Abdullah ngerasa dia cukup kaya & ganteng (ge’er amat ya’??). Tapi kenapa si Faridah nggak menghiraukan Abdullah? Hal itulah yg mengganjal di pikirannya.

Oleh sebab itu, Abdullah bertekad, kalo pake cara halal & baek2 dia gagal, maka dia akan pake cara kekerasan. Meskipun cuma buat menikmati kemesraan sejenak dengan Faridah ( ohh noooo).
Kemudian Abdullah mulai ngawas2in kebiasaan Faridah tiap hari. Apa aja yg dilakuin tuh cewek ‘en pergi kemana aja tiap harinya. Sampe masalah kecil laennya diamati juga ma Abdullah nii. Tujuannya gak laen ‘en gak bukan buat cari kesempatan bisa berduaan ma perempuan itu. Kalo perlu, dia bakal memperkosa Faridah bila tiada jalan lain. (busseeett dahh!! Parah nii cowok!!)

Hati Abdullah udah mantap, dia udah dapetin waktu yg tepat utk melaksanakan tekadnya. Malam hari adalah waktu yg memungkinkan, sekitar jam sepuluh malam. B’coz pas waktu itu, Faridah keluar rumah menuju sungai, ngambil air wudhu buat sembahyang.

Karena udah ngerasa yakin kesempatannya pas buangett, pada suatu malam Abdullah sembunyi di balik rumpun semak dekat sungai. Ketika langit gelap gulita, diiringi rintihan burung hantu, lolongan serigala, semilir angin malam, nyanyian jangkrik, dan konser para katak (lebay dehh… -_-), muncullah Faridah berjalan sendirian.
Tanpa ngerasa curiga, Faridah tetep santai berjalan menuju sungai. Tiba-tiba, Abdullah melompat keluar dari persembunyiannya.
“Berhenti!”teriak Abdullah.
Faridah kaget bin terkejut. Tetapi setelah tahu bahwa yg menghadang itu adalah Abdullah, pemuda yg udah dikenalnya, si Faridah berusaha tetap tenang.
“Ada perlu apa Bang, malem2 gini nyegat saya di tempat sepi?”tanya Faridah.
“Aku pengen bersenang-senang ma kamu, Far. Lepasin semua pakaianmu tuh,”kata Abdullah kayak udah kebelet.
“Dingin Bang kalo malem2 gini kudu bertelanjang,”ujar Faridah.
“Aku nanti yg bakal menghangatkanmu,”jawab Abdullah,”Cepetan dong lepas bajumu tuhh, aku keburu pengen menikmatimu.” (iiigghhhh,, kurang ajar banget ni cowok!! [>_<] pengen rasanya gw bakar idup2 cowok macem gini niy!!)
“Ah, Abang,”Faridah ketawa manja, dia berusaha tenang walaupun ngerti bahaya mengancam dirinya.
“Aku pun ingin menikmati kemesraan dengan Abang, tapi di sini kurang aman. Kadang2 ada orang lewat tempat ini. Saya punya tempat kosong di tengah kampung, ada ranjangnya juga. Rumah itu punyanya nenek saya yg buta dan tuli. Saya bawa kuncinya. Gimana kalo kita ke sana aja, Bang?”
Alangkah gembira hati Abdullah. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (ya iya lah,, kucing dikasih ikan, mana ada yg nolak? -___-)
Mereka kemudian berjalan menuju rumah nenek Faridah dengan mengendap-endap. Soalnya takut ketahuan warga.
Saat itu, keadaan kampung emang udah sepi2nya. Maklum, kampung kecil yg terpencil.
Akhirnya sampe juga mereka berdua di rumah nenek Faridah. Setelah masuk ke dalam rumah, mereka duduk berdua di atas ranjang.
“Bang, biar kenikmatan kita nggak terusik dengan kekhawatiran kepergok orang, tolong Abang intip dulu semua rumah di kampung ini. Apa mereka semua udah tidur ato belum,”kata Faridah,”Kalo semua orang di kampung ini udah pada terlelap, kita bakal bebas ngelakuin apa aja yg kita inginkan, tanpa takut diketahui orang laen, Bang.”
Dipikir-pikir pendapat Faridah emang ada benernya. Abdullah terus pergi ngintipin dari satu rumah ke rumah laennya di seluruh kampung. Setelah yakin bahwa seluruh warga kampung udah pada tidur pulas, Abdullah kembali menemui Faridah.
“Sudah aku intip dengan teliti seluruh kampung, Neng. Aku yakin semuanya udah terlelap,”kata Abdullah.
“Semuanya?”tanya Faridah, kayak nggak percaya gitu deh.
“Iya, semuanya,”jawab Abdullah menegaskan.
“Ah, aku kira belum semuanya. Masih ada satu lagi yg belum Abang tengok, apa udah tidur ato belum.”
“Siapa?”tanya Abdullah nggak ngerti. (pantes aja jadi bego, pikirannya udah dipenuhi napsu setan kok!)
“ALLAH,”jawab Faridah tegas,”Abang belum intip Dia, apakah Allah tidur ato enggak. Sebab, meskipun seisi alam ini gak melihat perbuatan kita, Allah pasti mengawasi semua tindak-tanduk kita semua. Lebih baik kita urungkan niat buruk ini, Bang. Kalo Abang BERIMAN, Allah nggak pernah tidur ‘kan? Dan bahwa Allah Maha Mendengar dan Mengetahui.”
Denger ucapan Faridah, Abdullah bagaikan disambar petir satu juta watt, terjatuh ke dalam jurang yg penuh bebatuan, dihempaskan oleh ombak tsunami yg ganas, dan ditelan bumi hidup2. Tubuhnya seakan hancur dan sakit bukan main.
Sejak saat itu, Abdullah berjanji sama dirinya-sendiri, nggak akan mengganggu Faridah ato cewek2 lainnya yg bukan HAK-nya.
>>> tamat <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar