Minggu, 11 Mei 2014

Sushi Tei Jogja

Well, hari Kamis (8/5) kemarin aku sama adhiku-lanang-sing-ngganteng-dhewe-sejagat-raya iseng untuk makan siang di Sushi Tei. Sekali-kali nyobain makanan Jepang lah.

Kenapa jatuhnya ke Sushi Tei? Karena setahuku menu yang tersaji di restoran Sushi Tei itu bahan-bahan pokoknya original dari Jepang. Jadi, nggak ada salahnya dong makan di sana.
Okay, inilah menu yang siap kami santap:

Inari SH
Inari itu semacam tahu goreng deh gampangannya -____-" tapi dalemnya isi nasi ato apalah (pas makan nggak konsen banget). Cuma dua biji gitu aja dibandrol 14k.
Crispy Cheese Roll
Naahh, Crispy Cheese Roll yang jelas rasanya enak deh sampe nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Harganya juga enak kok, 22k.
Chicken Katsu
Chicken Katsu juga mak nyusss di lidah. Harganya sama mak nyusss-nya, 39k.

Naaah, kami pesan makan cuma itu aja soalnya masih agak kenyang gegara abis jajan yang laen.
Sekarang minum.
Adekku tersayang pesen es, sementara mbaknya pesen minuman panas. -___-"
Strawberry Frozz
Strawberry Frozz ini merupakan teh strawberry. Cukup merogoh kocek 20k untuk menikmati segelas kesegaran minuman ini di sela suasana siang yang teriknya macam dipanggang dalam oven.

Hot Ocha
Di kala suasana luar yang panasnya ampun-ampunan, aku malah pesan Hot Ocha (soalnya di dalam lumayan edum sih). Wkwkwwkkkk :D
Ocha dalam bentuk hot/ice dibandrol dengan harga 0k alias gretong.
Ocha itu teh ala Jepang yang diseduh tanpa gula, jadi jangan harap ini sama dengan teh manis yang biasa dibeli di abang burjo terdekat.
Berhubung adekku kurang puas minum, akhirnya pesen es krim dehhhh.
Ini penampakan es krimnya:
Fruity Yuzu
Dibandrol 30k. Isinya ada potongan buah melon, semangka, mangga, sama es krim tentunya. Es krimnya kenyal kok. Wkwkwkk :D

Sekian dulu laporan hasil serbuan kami berdua.
Nantikan kembali kisah yang lain di lain kesempatan.
Hihihihiiii :D

3 komentar:

  1. wah, itu udah ada sertifikat halanya belum ya mbak? kalau makan di restoran jepang suka takut akan kehalalannya


    cara membuat sushi

    BalasHapus
  2. Hi Ell, jd ingat aku makan disana, bertiga, sama temen2, kalap, habis....er........557rb....wkwkwkwk. langsung bangkrut kita. tapi sushi tei ini memang paling mendekati original sushi jepang sono. nigiri sushinya (yg mentah2 itu) juga lumayan fresh, meskipun......hemm...pengalaman makan disana yg pertama ga enak banget.....(lagi awal2 buka, tuh, banyak yg ngantri jam dinner, data tempat deket dapur aslinya mereka, dan....aaa.....masa kan kita makan daging mentaal tetiba ada lalat gedhe menyeruak netah dr mana. mereka sis langsung kasih kita lilin aroma sehingga lalatnya ga datang lagi...dan...kok gw ga kapok ya makan disana lagi habis itu...wkwkwkkw).

    Btw, ada lagi lho yang enact. namanya umami, dean GOR UNY. tempatnya kecil, nyempil. harga 11/12 lah same sushi tei, perch ngobrol langsung sama pemilik dan kokinya yang miming asri dr jepang. paling enact justru home made apple pie nya yang lmbut banget. kata si pemilik dia sendiri yg bikin. perlu di coba deh....(kalau ini restoranmash buka, soalnya diarea mahasiswa dg tempat yg tergolong, kecil, nyempil, ga kelihatan dan haag yang....well...agak...ehm.... bakalan surah nark pengunjung walaupun sushi dan soba mie nya...hmm..enak deh. kita makan sesuai apa yg kita bayar lah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh, mantaaaaap mbaaaa aniiisssss~
      Bisa jadi bahan rujukan kuliner selanjutnya iniii. Heheheeee~
      Thanks, kakaaaa ^^

      Hapus