Selasa, 24 Januari 2017

Drama (?)

Sebagian besar orang barangkali berpikir bahwa tidak ada gunanya mendramatisasi kehidupan. Aku berpikir bahwa hidup ini terlalu datar bila dijalani tanpa rasa, tanpa ekspresi, tanpa drama. Well, bukan drama berlebihanlah yang aku maksud. Terkadang dalam menanggapi suatu peristiwa, jangan terlalu datar juga memperlihatkan ekspresi wajah dan gestur tubuh. Terlihat seperti fisik yang tiada berperasaan kalau seperti itu. Dramalah seperlunya. Boleh ungkapkan bila sedih, boleh perlihatkan bila kecewa, boleh nyatakan jika marah, boleh tertawa lepas saat bahagia, boleh kegirangan ketika bangga, boleh terkejut tatkala kagum, dan banyak hal. Aku pribadi lebih nyaman berlaku demikian. Rasanya bebas sekali menjadi diri-sendiri. Tidak perlu berbohong terhadap kenyataan. Walaupun seringkali hal ini dianggap kekanak-kanakan, tiada dewasa sama sekali, biarlah. Aku tidak peduli. Sesekali drama boleh saja menurutku. Siapa larang? Orang lain? Haha. Mereka hanya bisa berkomentar tanpa pernah mengetahui langkah-langkah kehidupan macam apa yang sudah kualami. Aku hanya ingin bebas mengekspresikan. Itu saja. 

1 komentar: