Senin, 08 Januari 2018

Hujan Siang Hari

Terkadang sesuatu yang kita anggap menyebalkan justru menjadi berkah tersendiri di saat-saat tertentu.
Aku sangat benci dengan hujan, terlebih ketika aku punya rencana untuk beraktivitas di luar ruangan dengan frekuensi tinggi.
Kemudian, tiba-tiba hujan.
Byar!
Hancur semua rencana begitu saja.
Suasana hati menjadi tidak karuan.
Aku tahu, tidak sepantasnya aku mengutuki hujan.
Bahkan dianjurkan bagi kita untuk banyak-banyak berdoa dan berharap di saat hujan berlangsung karena hujan merupakan rahmat.
Hanya saja tingkat keimananku tidak setebal itu.
Aku masih saja beranggapan bahwa hujan adalah penghalang.
Namun, ada hal yang berbeda siang ini.
Hujan tetiba datang.
Membasahi halaman rumahku.
Dan spontan kuucapkan doa, kulantangkan harap.
Kepalaku berisik oleh keinginan-keinginan.
Di saat yang sama, hati terasa damai.
Sungguh.
Terkadang sesuatu yang kita anggap menyebalkan justru menjadi berkah tersendiri di saat-saat tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar