Rabu, 08 Agustus 2018

Asian Games 2018 - Panahan Favoritku

Gelora semangat Asian Games sudah menyala. Berbagai info terkini dan berita mengenai gebyar Asian Games mudah dijumpai di mana-mana. Banyak perkembangan terbaru yang selalu di-update demi menilik tahapan yang tengah maupun akan berlangsung selama periode acara olahraga terbesar setelah Olimpiade ini. Asian Games 2018 akan segera digelar di kota Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Kita turut bersuka cita bahwa negara kita dipercaya sebagai tuan rumah acara bergengsi ini, sekaligus berperan sebagai peserta pertandingan di dalamnya. Sebanyak 40 cabang olahraga akan dipertandingkan di acara ini. Ternyata 10 di antaranya merupakan cabang olahraga terbaru yang akan ditampilkan, antara lain basket 3x3, bridge kontrak (bridge), jet ski, paralayang, pencak silat, ju jitsu, sambo, kurash, panjat tebing, dan rollersport. Hmm, sangat menarik, bukan?
Seluruh atlet Asia kini tengah melakukan berbagai persiapan demi menampilkan hasil terbaik pada kompetisi yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. Latihan rutin dan berkala, menjaga asupan nutrisi demi energi yang baik, dukungan (support) dari berbagai pihak sudah selayaknya dilakukan agar para atlet Garuda mampu memaksimalkan upaya demi meraih kemenangan yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama bangsa dan mengangkat citra Nusantara di mata dunia. Salah satu atlet yang patut dijagokan yaitu Diananda Choirunnisa.
sumber: instagram.com/dianandach
Nisa, sebagaimana ia biasa dipanggil, adalah seorang atlet panahan yang berprestasi. Ia sukses menyabet medali di nomor beregu pada SEA Games 2013 Naypyidaw, Myanmar dan SEA Games 2015 Singapura. Selain itu, pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Nisa sukses memenangkan dua medali emas, yaitu melalui nomor individu recurve putri dan campuran recurve berpasangan dengan Riau Ega Agatha.
sumber: instagram.com/dianandach
Di Asian Games 2018 ini, Nisa optimis untuk mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia di cabang olahraga panahan. Asian Games 2018 merupakan penampilan kedua Nisa setelah Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Namun, saat itu ia belum dapat meraih keberuntungannya. Tahun ini, ia bertekad untuk memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara. Dukungan moril layak kita berikan untuk Nisa. Saya pribadi sangat mendukung gadis belia ini sebagai atlet panahan yang profesional. Cabang olahraga panahan merupakan cabang olahraga klasik yang amat saya gemari sejak dulu. Oleh karena itu, saya sangat antusias dalam menjagokan Nisa dalam ajang olahraga bergengsi kali ini.

2 komentar:

  1. wah samaa nih jagoan kita di asian games! hihihi....
    http://brushedbyani.com/diananda-choirunisa-katniss-everdeen-indonesia-yang-siap-bertarung-di-asian-games-2018/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa! Semoga jagoan kita bisa menang yaaaa!! \(^^)/

      Hapus