Kamis, 02 Agustus 2018

Sunset Chill Out at Agra Alila Solo

“Sunsets are proof that endings can be beautiful too”
I love the quote above. It explains a lot about, what you call, perpisahan.
Anyway, perpisahan bukan selalu berarti hal yang menyedihkan. Perpisahan yang aku maksud sesederhana berpisahnya aktivitas siang hari yang berganti dengan aktivitas malam hari. Dari hal yang penuh kesibukan, berganti menjadi hal yang diperuntukkan rehat. Dari segala keriuhan, menjadi ketenangan. Sesederhana itu.

Aku memandang saat-saat di mana matahari terbenam sebagai saat transisi bergantinya aktivitas yang padat menjadi longgar. I’m enjoying it. Saat-saat di mana aku bisa merenungkan segala kejadian along the day, menakar kembali fase demi fase peristiwa, menikmati atmosfer di kala senja, menghirup udara sore hari, dan memandangi proses pergantian warna langit dari terang menuju gelap. Semua hal itu bisa aku rasakan hanya saat senja datang, when the sunset goes down.

Jumat, 6 Juli 2018, berlokasi di hotel Alila Solo, tepatnya di Agra yang berada di lantai 29, aku berkesempatan memanjakan jiwa dan raga untuk menikmati saat-saat matahari terbenam itu. Bersama dengan komunitas Blogger Solo, aku hadir di sana. Bersenda-gurau, bertegur sapa, bersua rindu, dan bertukar cerita. Dimulai pukul 16.30, aku hadir di sana. Disambut ramah oleh assistant PR and manager Alila dan dipersilakan untuk, you know, menikmati suasana. Just chill out.
Agra Alila
Memandangi kota Solo dari ketinggian yang lumayan bikin jantung berdesir, ternyata bisa bikin amazed juga. Bangunan lain di sekitarnya tampak kecil, apalagi kendaraan yang berlalu-lalang di ruas jalan. Waktu pun bergulir. Semakin lama, semakin mendekati malam. Yang terlihat di bawah sana, dan yang ada di kejauhan, hanya sebatas kerlip lampu. However, it’s such a heavenly view.

Tidak hanya menikmati suasana maupun pemandangan, kami pun disuguhi dengan berbagai makanan dan minuman. Selain itu, ada hiburan music performance. Hmm, sungguh menarik, bukan? Kamu pun bisa menikmati hal yang sama di sini, enjoying the circumstances, meals, and beverages. It’s free entry, anyway. Kecuali kalau ada event tertentu. Berikut beberapa menu yang disuguhkan saat kami di sana:
the beverages
Marry Me: cranberry juice + pandan syrup + passion fruit foam
Green Land: fresh kiwi + fresh cucumber + lemon juice + pandan syrup
Berkentini : beras kencur + fresh orange + lemon juice +gomme syrup
Red Dragon: hibiscus tea + pandan syrup + lemon juice
Bakes Fish with Thai Chili Sauce
Chicken Breast
Roasted Beef with Mushrooms Sauce & Roasted Potatoes
Sicilian Style Gindara
Spotted Pulled Lamb Braise



So lovely, right? Rasanya aku ingin mengulang hal itu lagi. Haha 😃😄
Bagaimana denganmu?
Kamu bisa lihat-lihat seperti apa Agra Alila itu dengan stalking akun Instagramnya di Agra Rooftop.

See you on my next post! 💙

2 komentar: