Senin, 22 Desember 2014

Bakso Tirtosari Prambanan

Setelah jalan-jalan ke Embung Nglanggeran, jajan dulu deh buat ganjel perut. Berhubung sekalian pulang ke rumah, jadinya kita jajan di sekitaran Prambanan aja. Terpilihlah Bakso Tirtosari yang terletak di Jalan Raya Jogja-Solo. Kalo dari arah Jogja, Bakso Tirtosari letaknya di kanan jalan setelah kompleks Candi Prambanan. Ada tulisannya terpampang gede banget kok.
Adekku dan aku memang pecinta bakso, jadi kalo jajan yaa probabilitas terbesar memang bakso. Icip-icip mumpung sampe sini yaa Bakso Tirtosari aja deh.
Bakso Tirtosari
Bakso Tirtosari ini isinya simpel banget. Pangsit cumi, pangsit bulet, potongan tahu, dan bakso dua butir. Sing penting weteng keganjel.
Untuk minumnya, simpel juga.
Es Jeruk
Es Campur
Es jeruk sih udah mainstream banget yaaaa. Sari jeruk nipis ditambahin gula plus air secukupnya tambah prongkolan es batu. Voila!
Nah, es campurnya itu isinya: cendol, tape ketan ijo, kelapa muda, alpukat, camcau hitam, sawo, kolang-kaling, dan timun suri. Selebihnya air dan es batu. Hahaaaa :D
Untuk detil harganya aku kurang tau, soalnya pas bayar di bapak-bapak kasirnya cuma menggunakan metode konvensional. Kita ngomong tentang pesanan kita, bapaknya langsung kasih totalan, tanpa nota. Beres. Untuk menu yang udah kita berdua konsumsi di atas, totalnya 23k. Yaahh, rata-rata sama lah dengan bakso-bakso pada umumnya. Hanya saja perkara rasa itu selera masing-masing.
See you next time on the different culinary spot, guys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar