Jumat, 14 Maret 2014

Resep Cumi Goreng Tepung Crispy

Renyah. Gurih. Pastinya enak.
Okay, kali ini aku memposting tentang makanan (baca: masakan).
Selama ini aku hanya disibukkan oleh berbagai hal yang berkaitan dengan perasaan dan hati yang kemudian ditumpahkan semua dalam bentuk tulisan.
Nah, sekali-kali aku berbagi cerita tentang masak-memasak dehhh.
Aku membuktikan keahlianku dalam bidang kuliner. Wkwkk :D

Here we go.....
Cumi.
Entah kenapa aku suka banget mengonsumsi hewan laut yang satu ini (semenjak aku kuliah, sihh).
Maklum sajaaa, di rumah, ibundaku tercinta itu nggak pernah memasak CUMI karena emang beliau itu nggak suka.
-___-"
Alhasil, aku berkreasi sendiri sajalaaahh.

Sebenernya kalo di rumah aku emang suka masak. Tapi, nggak pernah kuekspos jadinya nggak banyak yang tahu. Nggak mau sombong, sihh. Wahahahaaa :D
Nah, sekaranglah waktu yang tepat buat nyombong dan pembuktian bahwa aku ini adalah wanita sejati, bisa masak!! :)
Check it out ajalaahhh, kelamaan cuap-cuapnyaaa:

  1. Ibundaku berbaik hati sekali mau membelikanku hewan laut itu seberat setengah kilogram sepulangnya beliau apel pagi di puskesmas induk (bundaku seorang perawat tangguh). Langsung deh capcus kuolah hewan laut yang bau amisnya setengah hidup itu. Kubersihkan kulitnya pake air mengalir sekaligus kubuang kulit arinya.
  2. Potong-potong cuminya berbentuk cincin.
  3. Cumi tadi ditaruh di wadah terus taburin garam secukupnya plus kasihin daun jeruk satu lembar aja, setelah itu diremas-remas. Diamkan 15 menit.
  4. Siapkan telur satu butir, kocok. Selain itu, siapkan juga tepung secukupnya (nggak jelas banget yee takaran tepatnya -_-) yang juga ditaburi garam secukupnya (lagi). *mengandalkan perasaan banget*
  5. Yang paling penting, panaskan minyak buat menggoreng (ya iya lah!). Alat yang dipakai tentunya wajan atau penggorengan atau apalah yang pantas.
  6. Mulai menggoreng. Cumi dicelupkan ke telur yang udah dikocok tadi terus diguling-gulingkan ke tepung, setelah itu masukkan deh ke wajan.
  7. Bolak-balik sampai kekuningan (jangan ngelamun, ntar gosong), angkat, dan tiriskan.
  8. Beres.
This is it:



Rasanya dijamin endeeeeesssss baaaahhhh.
Wkwkwkkk :D

Yepp, next time mungkin bisa upload foto-foto hasil masakanku yang lain (kalo sempet memfoto, sih). Heheee :D
Soalnya males banget kalo abis masak harus foto-foto dulu. Keburu ngiler kepengen makan. Hahahaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar