Selasa, 31 Oktober 2017

4 Varian Menu Chinese Food di Best Western Premier Hotel Solo Baru

Hello!
How's life, guys? Semoga sehat selalu dan bahagia menyelimuti. \(^_^)/
Gimana nggak bahagia coba? Best Western Premier Hotel di Solo Baru baru-baru ini launching menu-menu khas Tionghoa. Chinese cuisine selalu jadi pilihan tepat untuk menu makan baik siang maupun malam hari. Hampir semua kalangan suka sama chinese food, mau itu tua-muda, anak kecil-(anak) dewasa, pria-wanita, menjadikan chinese food sebagai makanan favorit.

Aku termasuk salah satu di antaranya. Ya kalo aku sih kayaknya semua makanan aku favoritin yesss? Terbukti sebagian besar postingan di blog ini isinya seputar kuliner, makan-makan, jajan-jajan. *tukang makaaannnn*


Seringkali kalo mendengar chinese food kita ngerasa was-was untuk mengonsumsinya, terutama buat kaum Muslim. Tapi, kabar gembira datang dari Best Western Premier doooooongggg. Chinese food yang dibuat di sini 100% halal. Bumbu yang digunakan dan cara pengolahannya dijamin halal. Masakan ini diformulasikan oleh chefs handal yang berpengalaman meracik masakan halal dan tentunya cita rasanya nggak jauh beda dengan masakan-masakan khas negeri Tiongkok.
Biar nggak penasaran menu chinese food apa aja yang di-launching di Best Western Premier, langsung aja check these out!
Udang Shang-Hai
Ini masakan paling endeussssss menurutku, makanya aku taruh di urutan pertama, hahahahh. Ini adalah udang kipas. Udang digiling, abis itu dicetak terus dilapisi dengan tepung roti. Setelah itu, digoreng. Akhirnya menghasilkan sajian udang tepung yang crunchy. Daging udangnya pun legit. To be honest, aku bukanlah pecinta udang. Aku termasuk sebel sama segala jenis udang, karena kalau dimasak jadi ada bau-bau khas udang yang aku nggak suka. Tapi, udang shang-hai ini beda. Ngga tau kenapa kok bau-bau udangnya (yang menurutku sangat mengganggu indera penciumanku) itu sama sekali nggak ada. Yang ada, cuma enak. Enak sama doyan beda tipis sih. Rasanya gurih sampe ke dalem walaupun tepung pelapisnya cukup tebal. Begitu digigit, langsung kriiiuuuukkkk banget. Tersedia saus juga buat cocol-cocolan. Kita bisa menikmati seporsi udang shang-hai ini dengan harga 160K.
Gurame Lada Hitam
Pertama kali ngicip ini yang langsung aku rasakan: lada. Khas banget. Potongan daging guramenya nggak terlalu besar. Gurame yang di-fillet ini kemudian digoreng dipadukan dengan brokoli, lalu disiram dengan saus lada hitam pada saat penyajian. Rasanya manis, gurih, pedas (sedikit), dan teksturnya agak alot. Tapi, tenang. Nggak ada amis-amisnya sama sekali. Udah tersamar dengan berbagai bumbu penyedap rasa dan teknik memasak yang ciamik oleh chef yang udah expert tentunya. Seporsi gurame lada hitam ini bisa dinikmati cukup dengan harga 150K.
Salad Kombinasi
Pecinta salad, please come closer. Eh, tapi ini nggak sepenuhnya isi sayuran. Hihiii~
Ada tiga macam kombinasi: ikan ubur-ubur, bebek panggang, dan ayam chia-siu. Sensasi pertama saat mencicipi ubur-uburnya: dingin. Teksturnya sedikit alot dan ada rasa pahitnya sedikit. Ayam chia-siu gurih, sedikit asam, dan dagingnya legit. Yang paling aku suka dari menu salad kombinasi ini adalah bebek panggangnya. Gurih dan crunchy, matang sampai ke dalam. Seporsi salad kombinasi ini dihargai 175K.
Dimsum
Ada tiga macam isi dari salad dimsum ini, antara lain bakpao, siomay, dan pangsit. Aku cuma ngerasain siomaynya, soalnya udah kenyang. Dagingnya berasa banget dan tebel. Nggak terlalu gurih. Seporsi dimsum ini cukup dengan harga 150K.


Semua menu di atas merupakan hasil racikan chef ternama yang sudah berpengalaman bernama Tjan Chun Min alias Shifu A. Ming. Chef Ming ini sudah menjejakkan pengalamannya di bidang chinese cuisine di berbagai restaurant terkenal dan hotel berbintang yang ada di Surabaya dan Bali. Menurut chef Ming, keempat menu tersebut merupakan makanan ala carte yang menjadi menu andalan hotel.

Setiap hotel memiliki taste khas untuk masakan-masakan tertentu. Taste khas chinese food yang disajikan di Best Western Premier Hotel ini tentu tidak serta-merta menghilangkan taste khas chinese cuisine itu sendiri. Keep calm. Lidah nggak akan pernah bisa bohong.
Menu di atas bisa mencakup hingga delapan orang. Anyway, lokasi makannya nggak cuma bisa di resto aja, loh. (Tempo hari aku berkesempatan menikmati sajian masakan khas Tiongkok ini di Cafe Blue Garnet Best Western Premier). Bisa juga di pool dan lounge hotel. Pemesanannya bisa secara langsung atau reservasi terlebih dahulu. Buat yang pengen bungkus dibawa pulang, tenang shayyyyy. Nggak usah ribet dateng ke hotel. Ada go-food, jadi tinggal hubungin aja, makanan akan tiba di rumah. Beres.
Segini dulu ulasanku mengenai chinese food yang ada di Best Western Premier Hotel. Jangan lupa mampir baca-baca postinganku yang lain, yahhhh. Banyak waktu luang kok, silakan dibaca-baca. Udah, nggak usah bohong. Banyak waktu luang, khaaannnnnnnnnnnn? Nah, keep reading, guys.


Baca Juga: Papringan Cafe Klaten

Sampai jumpa!

4 komentar: