Sabtu, 28 Oktober 2017

Soto Ayam Karto Ngali Jatinom, Klaten

Hola!
Pagi menuju siang emang enaknya makan yang seger-seger. Pilihanku selalu jatuh pada SOTO. Mau soto ayam, soto sapi, dan soto-soto lainnya, pokoknya judulnya soto. Hawanya kayak pas banget aja gitu kalau makan dengan menu utama SOTO.
Nah, kali ini aku mau sharing tentang warung soto yang terkenal laris di Jatinom - another part of Klaten. Lokasi warungnya ada di Jalan Jatinom-Klaten, sebelah selatannya PKU dan SPBU, ada di timur jalan. Warungnya sederhana, tapi pengunjungnya jangan ditanya, bejibun!
Soto Ayam (plus sambal)
Semangkok soto disajikan dengan kuah panas sudah berhasil membuatku terkesima pada pandangan pertama. Aromanya sedaaaapppppppp. Pas nyeruput kuahnya, beuhhhhhhhh, mantap! Kaldu ayamnya berasa banget. Suwiran dagingnya juga cukup banyak. Asinnya pas. Nasinya juga lumayan banyak (menurut porsi yang ditampung oleh lambungku, hahahh). Tapi, ini nagih banget. Semangkok kayaknya nggak bakalan cukup. Tapi kalo mo nambah, ngalamat kembung deh. Wkwk~

Baca juga: Soto Mas Kus Klaten

Makan soto doang itu belum afdol kalau nggak ditambah dengan aneka lauk-pauk lainnya. Misalnya, ini nihhhhh:





Want it?
Aneka lauk sudah tersedia dan kita tinggal pilih sesuai selera. Ada aneka kerupuk, karak, keripik. Terus juga yang paling penting: GORENGAN! Hahaaaa~
Belum komplit rasanya hidup ini kalau belum makan gorengan. Ada tempe kemul (atau bisa disebut mendoan), tapi kalau ini digoreng kering sampe kecoklatan. Ada juga sosis (risoles), tahu goreng, telor asin, sate telor puyuh, sate usus, dan sebagainya.
Es Teh
Es Jeruk
Penawar haus dan seret adalah minum. (((yaiyalah)))
Minuman sejuta umat yang tentunya setiap orang pasti pernah mencicipi yaitu es teh dan es jeruk. Dua jenis minuman itu sudah tidak bisa dipungkiri lagi eksistensinya. Udah pasti nyegerin. Cucok meong~


Aku udah lupa detail harga di setiap menu tersebut. Yang jelas total aku makan berdua sama temenku kemarin beberapa minggu lalu 26K. Soto, es teh, es jeruk, tempe kemul, sate usus, sate telor puyuh (jadi udah lupa berapa masing-masing quantity-nya haduhh parahhhhh).
Overall, semuanya enak. Penyajiannya cepet banget dan ramah. Harganya juga ramah di kantong. Tempatnya agak nggak teratur karena banyak pengunjung. Lahan parkirnya agak sempit (kalo motor bisa dimasukkan di sebuah ruang (sebut saja garasi [?]), kalau mobil di tepi jalan karena ngga ada halaman yang cukup luas).

Baca juga: Uniknya Soto Batok
Sekian dulu sharing-sharing-ku kali ini. Mampir juga yahhh di postinganku yang lain. See you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar