Senin, 20 April 2015

Candi Sambisari~

Hari Minggu, hari libur, hari yang tepat buat jalan-jalan. Kali ini iseng aja maen ke sini, Candi Sambisari.
Candi ini letaknya ada di desa Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jogja. Rute untuk ke sana gampang banget. Kalo dari arah Jogja, ambil Jalan Jogja-Solo ke arah timur. Traffic light bandara Adisucipto, masih ke timur lurus. Naahh, setelah itu pelan-pelan aja perhatikan plang di kiri jalan, ada tulisan "Candi Sambisari", sebelum AAU. Dari situ nanti ada pertigaan, belok kiri. Setelah itu lurus aja sampe mentok ngikutin jalan. Sampe deh.
Sesampainya di sana, kita bakal disuguhi pemandangan yang seperti ini:
Candi Sambisari
Ijo ijo ijooooo~
Konon katanya Candi Sambisari ini ditemukan berada di bawah tanah oleh seorang petani yang sedang mencangkul. Setelah itu, dilakukan penggalian kemudian dipugar untuk dijadikan objek wisata. And finally it becomes such like these:
Candi...
... Sambisari
Salah satu spot menarik di tempat ini adalah adanya kumpulan rerumputan yang bertuliskan "CANDI SAMBISARI". Ini sebagai identitas lokasi kita. Muehehehee :D
Tapi sebelum menikmati pemandangan sekitar candi dan berselfie-selfie ria, kita harus bayar retribusi terlebih dulu. Dan ini muraahhh bingiiiittttt. Nominalnya sama kayak bayar parkir.
bayar kewajiban duluuuu~
Setelah itu bisa lari-larian sepuasnya deeehhhhh!! Mo kayang, mo semedi, mo jumpalitan juga terserah. Wkwkwkk =D
stay calm at first ^_^
ini juga kalem kan yahhh? hehee~
Ada yang berkenan menemaniku menaiki tangga kesuksesan dimulai dari dasar? *eaaak
Sepertinya itu aja hasil dokumentasi yang pantas dipublikasikan. Sisanya disimpan sendiri buat koleksi pribadi karena penuh dengan pose-pose alay yang gak semestinya disebarluaskan. Hahahaa =D
See you on my next destination, guys!!

2 komentar:

  1. Hallo mba salam kenala, nice blog ^^

    http://hajalanyuk.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, sis.
      Makasih udah mampir. :)

      Hapus